08 June 2009

orang-orang absurd 1

Wah! Di tempatku udah mulai banyak orang-orang yang pikiranya tu pada absurd, dari stadium yang biasa-biasa saja hingga ke stadium yang membahayakan.

Kali ini aku akan menceritakan orang yang agak absurd dengan stadium yang tentu saja biasa-biasa aja dan tidak membahayakan, bahkan dari dia tu banyak lahir cerita-cerita lucu. Dia adalah laki2 berumur sekitar 40-an.0rangnya suka elektronik, dia sering berlagak tukang servis yang handal, orangtuaku pernah memanggil dia untuk menyervis radio tape yang rusak, dengan lincah ia membongkar dan memporakporandakan jeroan tape itu, setelah beberapa jam kemudian dia minta ijin pulang dulu, mau ambil sesuatu yang tertinggal katanya, saat tape masih dalam keadaan berantakan dan belum terpasang, eh ternyata dia ga muncul2. Ternyata hal itu tak hanya terjadi pada ortuku saja, banyak tetangga yang mengalami hal serupa, ternyata dia cuma bisa bongkar doank, masang lagi ga bisa. Bahkan ia pernah masang bel listrik di rumah tetanggaku, hasilnya letupan kecil karena konslet!
Akhir2 ini dia tu lagi suka mengutak-atik sepeda motor tuanya yang jika orang liat mungkin akan sedikit tersenyum, karena bentuknya yang lucu tanpa cet dan bodi motor yang sudah dipreteli. Kadang sering ku lihat ia pergi dengan santai menunggangi motornya dengan tersenyum simpul, dan ku lihat pulang masih dalam keadaan tersenyum sambil menuntun sepeda motornya yang mogok. Sebelum punya motor, ia tu suka bersepeda, namun ceritanya ga jauh berbeda, ketika ia pergi menaiki sepeda itu mengayuh dengan santai dengan senyumnya yang khas, dan ketika pulang, gantian sepedanya yang digendong oleh dia, karena ada masalah mungkin, kejadian itu tidak hanya sekali baik ketika naik motor atau pun sepeda. Soal keberanian jangan ditanya, dengan motor tuanya itu ia pernah ke Subang, terus pernah ke Pelabuhan Ratu, walau ketika pulang motornya harus diderek karena mogok di kawasan Cipatat Rajamandala. Naik taksi dari Bandung ke Cimahi cuma bayar Rp.2000! Naik pesawat ke Medan cuma pake sandal jepit, wuah pokoknya banyak deh cerita menarik yang lahir dari tingkahnya itu, yang tak mungkin bisa diceritain semuanya disini.

No comments: