20 November 2008

Adu Makan Mie Ayam

Makanan Favoritku memang mie ayam, klo beli kadang aku suka nambah.
Teman2ku sudah pada tau akan kegemaran makan mie ayamku.
Namun suatu saat aku punya teman baru yang juga gemar makan mie ayam, setelah cukup lama saling mengenal, tiba2 dia mengajakku untuk beradu makan mie ayam, siapa yang paling banyak makan mie ayamnya dialah yang menang, dan yg kalah harus membayar semua mie ayam yg telah dimakan.
Akhirnya aku menerima tantanganya.

Kami pun bertiga, (temanku yg satu jd wasit) menuju pedagang mie ayam langgananku dan langsung memesan mie ayam sambil mengutarakan maksud kami untuk bertarung makan mie ayam, tentu saja wajah pedagang ini terlihat sumringah.

Mangkok pertama pun sudah dihidangkan, ga ada masalah, kami berdua menyelesaikan dgn baik. Mangkuk ke 2 aku habiskan lebih cepat dari temanku, aku pesan mangkuk ke 3 disaat temanku sdg menyelesaikan mangkuk ke 2..waah kyaknya aku bakalan menang nih.
Namun memasuki mangkuk ke 3, perut mulai terasa agak berat menerima makanan berbentuk cacing ini. Walau berat akhirnya aku bisa menghabiskanya, demikian pula dengan lawanku.
Kami berdua pun memesan mangkuk ke 4, lalu mulai menyuapkan tumpukan mie itu ke mulut, tp gerakkan kami telah lambat, kadang2 berhenti sejenak mengatur nafas, smentara sang pedagang terus memberikan smangat, terang aja ia senang 8 mangkuk dah kami lahap.
Tinggal bbrapa sendok tapi lama skali tuk menghabiskanya.
Akhirnya kami sukses menyelesaikan mangkuk ke 4 walaupun dengan megap2. Aku pun memutuskan berhenti karna aku liat tmanku juga mengalami hal srupa dgnku kepayahan..hehe..
Kyaknya bkalan draw nih..tp tiba2 tmanku berkata "satu mangkuk lagi bang!" busyeet..!! Gila bnar tmanku ini..akhirnya aku hanya bisa liat dia menghabiskan mangkuk ke 5 dalam waktu skitar 40 menit...!!
Akhirnya akulah yang merogoh saku untuk membayar mie ayam tsb.


Di rumah aku masih tersenyum2 membayangkan wajah tmanku ketika menghabiskan mangkuk ke 5, hehe..selanjutnya aku berpikir knapa aku mau melakukan itu tanpa memikirkan efeknya.., untung aja perut kami g apa2.

17 comments:

Si Wiwid said...

Duh, om john... meuni napsu! mkn g kr2...akhr.a mlh byrn org lain... So sad...BTW, naik brp kilo? hehehe...

JoNtor said...

ngledek nie..naik 2 kilo wid..., hehe...

Si Wiwid said...

Widih...2 kilo lmyn tuw... Bliin aq mi ayam jg dong...

tYas said...

busyet,,,
tuh mie ayam dikasih sambel ples saos banyak g kang???
kenapa g sekalian ayam ny di ajak adu kang???wkwkwkw

tYas said...

oh,, kang.. leh tanya kagak??
anda itu termasuk lelaki karier iah?? hohohoho

JoNtor said...

Bwt wiwid: emangnya km kurus y, jd ingin mkn mie ayam, biar brat bdnya naik..tp klo km bs ngabisin 4 mangkuk aq bayarin deh..he he..


Bwt tyas:
Pke saos dong..ga enak masa makn mie ayam pucat warnanya..hehe..
Lelaki karier? Ah km tuh ada2 aja, tau darimana seeh..?
Justru aq liat, km lah yg wanita karier..hohoho...

Astrini Ayu Puspita said...

duhh . .
aku cinta mi ayam !!
kapankapan adu yok !
wkwkwk

tYas said...

g mules2 gtu makan 4 mangkok ples dicampur saos... kalo Q nih ya kang,, langsung mencret2 g karuan, bahkan mungkin bisa dilarikan ke rumah sakit jiwa... :D
trus kalo bukan kamu apa an kang???
hihihihih,,, tapi Q termasuk karyawati yang males kang,, buktinya jam kerja malah sibuk online,.. hahahahaha

dzury sang idiot beraksi said...

dzury suka bgt mie ayam. .
mau tanding maem?

JoNtor said...

Bwt astri: Wow..! Ada pesaing baru nih..
Emang km siap mkn mie 4 mangkuk, ntar bdan lo melar lho tri..haha..

Bwt tyas: perutku tuh udah peka (perut karet) kalee..
Aku ini apa ya..?? Apa aja deh t'srah km..hehe...
Cba Klo aq jd bosmu, trus km ketauan lg online-an...huh pasti akan aq......temenin haha...

JoNtor said...

waduh ini satu lg , bolehlah dzury..kpn neh qta bertarung..hehe..ntar deh klo aq ke ungaran haha...

tYas said...

ouh,, pak bosQ juga sama kayak kamu kang,, pernah Q ol,, dya ikutan ol disampingQ ama laptop nya,, chating dia, pke IRC... hahaha,, dan parahnya,, chating malah tanya2 Q... "Tyas.. ko ini gini iah?? gmna caranya si??" humfhh cwape dah..

JoNtor said...

wlau cape tp snangkan bs dekatan ma boss..hehe..

tYas said...

hah??? TIDAK !!!!
Q bukan perayu bos2 gtuh...
huh... kang jhonthor mempermalukanQ... :(

JoNtor said...

he he...bkan gtu tyas, tp tulisan km itu.."disampingQ" kyknya mesra bgt gtu..haha..

tYas said...

huhu...
salah kata iah,,, humfh... ya sutralah...

Anonymous said...

ah g jg.., bcanda koqs..!